Kenakan Batik Kabela, Bupati SSM Gaungkan Persatuan Masyarakat Sulut di Discovery North Sulawesi

152

ZONA BOLTIM – Dalam sebuah momen yang penuh makna, Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si (SSM), bersama dengan Ketua TP PKK Boltim, Ny Seska Ervina Budiman S.Sos, tampil mengenakan Batik Kabela, karya kreatif dari desainer busana asal Manado, Sizi Matindas.

Mereka menghadiri acara Discovery North Sulawesi yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Borobudur Jakarta, pada Sabtu (16/09/2023).

Sambil menyapa pengunjung di Bazar Outdoor dan memamerkan keindahan alam Boltim, Bupati Boltim mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk merawat persatuan dan persaudaraan di antara mereka.

“Bapak dan Ibu pengunjung, tadi kita semua telah menyaksikan keindahan alam Boltim, dan Sulut secara keseluruhan dikenal dengan keindahan alamnya. Tanah Sulut telah diberkahi oleh Tuhan dengan kesuburan, kemakmuran, dan penduduk yang cantik serta tampan. Hal ini diakui oleh seluruh bangsa Indonesia. Kita harus bangga menjadi bagian dari Sulut dan terus menjunjung motto Sulawesi Utara, ‘torang samua basudara,’” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap bahwa melalui ajang pameran Discovery North Sulawesi, tali silaturahmi di antara masyarakat Sulut bisa semakin erat.

“Semoga kita semua yang hadir di sini, yang bersatu di sini, akan menjadi bagian dari keluarga besar Sulut yang mengutamakan moto ‘Torang Samua Basudara,’” tambahnya.

Dalam acara ini, Pemda Boltim mempersembahkan tarian Tuitan dan Dana Dana, sekaligus mempromosikan berbagai kuliner khas Boltim serta produk-produk UMKM dan kerajinan tangan.

Acara ini juga dihadiri oleh masyarakat Sulawesi Utara yang tinggal di ibu kota Jakarta, serta pengunjung dari berbagai penjuru yang hadir untuk menikmati Discovery North Sulawesi. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here