Tim Pemenangan Yasti-Yanny Tegaskan Ambil Langkah Hukum Berita Hoax

612
Kamran Muchtar
Kamran Muchtar

ZONA BOLMONG – Makin dekatnya hari pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondodow, serangkian fitnah dan kampanye hitam terus menyerang pasangan calon bupati dan wakil bupati Yasti Mokoagow–Yanny Tuuk.

Bahkan, pada Kamis (09/02) tadi malam, Yasti diberitakan oleh beberapa media online tengah sakit bahkan dilarikan ke rumah sakit di Singapura. Namun sayangnya pemberitaan tersebut hanya hoax atau berita bohong.

Buktinya, pada Rabu kemarin, Yasti masih bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh di Manado, dan pada Kamis tadi malam Yasti dan pasangannya Yanny menerima kunjungan warga Desa Langagon yang menyatakan sikap bergabung dan mendukung Yasti–Yanny. Sebelumnya warga Langagon ini adalah pendukung SBM-JiTu.

Menurut Kamran Muchtar selaku Ketua Tim Pemenangan Yasti-Yanny, bahwa saat menerima kunjungan warga Langagon itu, Yasti dalam kondisi sehat. “Tidak ada yang terjadi kepada Ibu Yasti seperti yang diberitakan itu,” ujar Kamran.

Ia menegaskan pihaknya akan mengambil jalur hukum dan memroses penyebar fitnah atau berita hoax tersebut. “Kita sudah bicarakan dengan ibu Yasti, ini akan kita proses hukum,” tutup Kamran.

Terpisah, Calon Bupati Yasti Mokoagow saat dikonfirmasi mengaku dalam kondisi sehat. “Memang saya waktu debat terakhir entah menagapa saya kehilangan suara usai minum air mineral. Rasa air mineral itu seperti tercampur garam,” ujar Yasti.

Namun kata Yasti, berkat shalat serta berdoa kepada Yang Maha Kuasa, Ia diberikan lagi kesehatan. “Alhamdulillah, berkat salat, dzikir, mengaji dan berdoa, Allah SWT memberikan pertolongan dan perlindungan,” ujar Srikandi Totabuan ini sembari mengaku suaranya saat ini sudah normal seperti biasa bahkan sudah bisa bernyani.(*/ldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here