Anas: Tapal Batas Kotamobagu Bolmong Disepakati

567

ZONA KOTAMOBAGU – Persoalan batas wilayah antara Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kotamobagu, sudah disepakati bersama kedua belah pihak. Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kotamobagu, Anas Tungkagi saat ditemui zonabmr.com, Rabu (22/2) pagi tadi.

“Saat ini kami tinggal menunggu Peraturan Menteri Dalam Negeri. Kemungkinan pada triwulan II nanti batas kedua wilayah tersebut akan segera ditetapkan,” kata Anas.

Menurutnya, jika peraturan menteri tersebut sudah dikeluarkan oleh Kementrian Dalam Negeri, diperkirakan luas wilayah Kotamobagu akan bertambah dari luas yang sebelumnya. “Sebelum ada kesepakatan luas wilayah Kotamobagu 68,6 kilometer persegi, setelah ada hasil kesepakatan luas wilayah Kotamobagu kemungkinan akan menjadi kurang lebih 100 ribu kilometer persegi,” ujarnya.

Selain hasil kesepakatan tersebut tambah Anas, batas wilayah tersebut akan dilakukan pemasangan pilar batas. “15 pilar batas wilayah antara Kotamobagu dan Bolmong akan segera dipasang berdasarkan adanya hasil kesepakatan dari kedua wilayah tersebut,” pungkasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here