Satpol PP Kotamobagu Tertibkan Puluhan Anak Jalanan

593

ZONA KOTAMOBAGU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotamobagu menertibkan sejumlah anak jalanan di pusat pertokoan, Rabu (01/03) pagi tadi. Dikatakan Kepala Dinas Satpol PP Sahaya Mokoginta melalui Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Bambang Dachlan, penertiban itu atas adanya laporan.

Selain laporan itu, aksi anak jalanan tersebut sudah sangat meresahkan warga setempat. “Sejumlah anak jalanan yang kami amankan ini akan dilakukan pendataan, setelah itu kami akan melakukan koordinasi lanjut dengan Dinas Sosial,” kata Bambang.

Ditambahkan, atas adanya laporan tersebut pihaknya akan terus melakukan razia di setiap lokasi yang dijadikan tempat mangkal para anak jalanan. “Ada puluhan anak jalanan yang berhasil kami amankan pagi tadi, termasuk pengemis dan pengamen juga ikut kami amankan,” tambahnya.

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan, anak jalan yang diamankan pihaknya itu rata-rata berasal dari luar daerah. “Gorontalo, Palu, Minut dan Palopo,” ujarnya.

Sementara itu, Ali Mamonto (34) salah satu pengendara bentor di Kotamobagu mengaku, penertiban anak jalanan merupakan langkah positif. Sebab, mereka meresahkan dengan meminta uang di lampu merah. “Kalau tidak segera ditertibkan dampaknya sangat mengganggu masyarakat,”pungkasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here