Pemkab Bolmong Laksanakan Sidak dan Monitoring

473
I Wayan Gede (Foto: beritatotabuan.com)

ZONA BOLMONG – Dalam rangka peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) dan monitoring di seluruh lingkup instansinya. Kegiatan yang digelar, Selasa (07/03) tersebut, dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekda I Wayan Gede dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Hamri Binol.

Menurut Wayan, sidak dan monitoring itu akan meningkatkan kinerja dan disiplin jam kerja ASN. “Ini berdasarkan perintah Penjabat Bupati dan Sekretaris Daerah untuk melakukan pemantauan kinerja terutama disiplin jam masuk dan jam pulang ASN. Sebagaimana kurun waktu pasca-penyesuaian OPD sudah mengalami peningkatan kinerja aparatur,” ujarnya.

Wayan melanjutkan, upaya itu nantinya dijadikan bahan pertimbangan pihaknya. “Dari hasil sidak dan monitoring ini akan dijadikan dasar evaluasi oleh pimpinan daerah setiap bulan berjalan,” ujarnya.

Pelaksanaan sidak itu tambah Wayan, dilakukan kapan saja tanpa harus dikoordinasikan dengan pihak yang nantinya akan kami lakukan sidak. “Sidak dilaksanakan tanpa pemberitahuan dan sewaktu-waktu bisa dilaksanakan serta akan dilakukan secara rutin, baik di lingkup perangkat daerah dan sekretariat daerah,” tambahnya.(gung/ldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here