Wali Kota Canangkan Kampung KB Tingkat Kelurahan/Desa

676

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, meresmikan Pencanangan Kampung Keluarga Berencan (KB) tingkat keluarahan/desa, yang dipusatkan di Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (18/05).

Di awal kegiatan, Wali Kota melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Kampung KB, pemukulan Kukulan (Tetengkoran). Sekaligus melakukan penandatanganan prasasti kampung KB empat desa dan kelurahan se-Kotamobagu di Desa Bilalang 1, Kelurahan Kotamobagu, Kelurahan Pobundayan dan Kelurahan Kotobangon.

Dalam sambutan, Wali Kota mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna menindaklanjuti program pemerintah pusat dalam rangka menyukseskan progaram kependudukan dan keluarga berencana di seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh berbagai pelayanan.

“Untuk itu, saya berharap melalui momentum ini kiranya dapat menjadi pendorong semangat bagi kita semua, guna mewujudkan cita dan citra daerah, khususnya dalam menyukseskan program keluarga berencana di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Wali Kota.

Dalam kegiatan itu, sejumlah instansi (SKPD) yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat turut dilibatkan. Kegiatan turut dihadiri unsur Forkopimda, para pejabat lingkup Pemkot Kotamobagu, ketua serta jajaran pengurus sejumlah organisasi perempuan, sangadi/lurah beserta perangkat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda. (adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here