Tingkatan Kualitas Layanan Publik, Diskominfo Gelar Desk Pemutakhiran Database Daerah

670

ZONA KOTAMOAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, menggelar Desk Pemutakhiran Database Daerah Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2017, Rabu (05/07).

Menurut Kepala Diskominfo Kotamobagu Moch. Agung Adati, ST, M.Si, melalui Sekretaris Dinas Yarlis A. Hatam, ST, ME, kegiatan itu merupakan pemutakhiran data seluruh SKPD di Lingkup Pemerintah Kotamobagu.

“Input data kali ini adalah proses updating dan penyesuaian data SKPD. Semua data kita satukan, dan diinput melalui aplikasi e-database Pemerintah Kotamobagu.Ini memudahkan kita untuk mengontrol seluruh data SKPD yang ada di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu. Ini juga sesuai RPJMD Kotamobagu yaitu Satu Data Untuk Semua,” kata Yarlis.

Kepala Bidang Statistik, Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP) Diskominfo Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom, ME, menambahkan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan public Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Pelayanan publik, perlu didukung ketersediaan data dan informasi yang akurat, mutakhirdan dapat dipertanggungjawabkan.Data yang diinput hari ini adalah data dasar dan data indikator yang ada di setiap SKPD. Data on time yang dibutuhkan setiap saat dalam layanan publik adalah keharusan. Sehingga, mulai hari ini sampai besok, kami bersama seluruh SKPD akan melakukan penginputan data base masing-masing SKPD,” ucap Fahri.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengelolaan Data Statistik Diskominfo Kotamobagu, Illaludin Assi, SH, mengharapkan, kegiatan itu diikuti dengan serius oleh masing-masing utusan SKPD, sehingga data dan informasi yang diinput benar-benarakurat.

Kegiatan bidang SIKP ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 5 Juli sampai 6 Juli 2017 di Ruang Rapat Kepala Diskominfo Kotamobagu, dan diikuti 43 SKPD di Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here