SKPD Pemkot Diminta Fokus Indikator RPJMD

622

ZONA KOTAMOBAGU – Seluruh jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kotamobagu kembali diingatkan untuk melihat kembali visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkot Kotamobagu. Begitu disampaikan Wali Kota Ir. Tatong Bara, saat memimpin Apel Korpri, di Lapangan Kotamobagu, Selasa (18/7) pagi.

Pencapaian Indikator RPJMD dalam periodisasi kepemimpinan yang akan berakhir September 2018, menjadi hal yang diminta untuk diperhatikan bersama. “Buka kembali RPJMD, konsolidasikan lagi pencapaian visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam periodisasi kepemimpinan yang akan berakhir Septeber 2018, masih ada 2 kali periode penanggaran, yakni APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017, dan APBD Reguler Tahun Anggaran 2018,” ujar Wali Kota.

Tahun perencanaan tematik pada 2017 ini adalah Tahun Investasi dan Perekonomian Daerah. Penanggaran dalam APBD Perubahan tahun ini harus mengarah pada pencapaian indikator-indikator sasaran yang telah ditetapkan.

“Seluruh SKPD saya minta untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian dalam APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017. Anggaran-anggaran yang seharusnya masih bisa ditunda atau ditiadakan, kita hilangkan saja dulu untuk lebih fokus mengejar target indikator yang belum tercapai. Ini harus kita kejar,” ungkapnya.

Hal ini menjadi penting diperhatikan oleh seluruh SKPD, agar apa yang telah dijanjikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam periodisasi 5 tahun kepemimpinan dapat dipenuhi. “Kita harus mengejar target indikator yang telah ditetapkan, agar seluruh janji serta komitmen Wali Kota dan Wakil Wali Kota saat dilantik di hadapan rakyat Kotamobagu, dapat kita penuhi,” ungkapnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here