Wali Kota Hadiri Rakornas TPID Tahun 2017

634

ZONA KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasioanal (Rakornas) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tahun 2017, Kamis (27/07). Rakornas berlangsung di Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakrta, dan dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Tema Rakornas yang dihadiri Wali Kota mempercepat pembenahan efisiensi tata niaga pangan melalui penguatan infrastruktur dan pemanfaatan teknologi digital untuk kesejahteraan rakyat. Kegiatan itu diikuti seluruh jajaran menteri kabinet kerja, gubernur dan kepala daerah.

“Dalam Rakornas dibahas soal pengendalian inflasi. Tahun ini pemerintah bersama Bank Indonesia menyepakati untuk menjaga inflasi 2017 agar tetap berada dalam kisaran di bawah 3 persen. Untuk Kotamobagu, kita sudah bentuk tim pengendalian inflasi daerah. Kenaikan harga juga selalu dikontrol, dan Kotamobagu sendiri sudah ditetapkan penghitungan inflasinya oleh pihak BI.  Dan alhamdulillah, di Desember 2016, inflasi kita tercatat hanya  0,79 persen,” ujar Walikota.

Lebih lanjut Walikota menjelaskan, tahun 2015 Inflasi Kotamobagu masih pada angka 5 persen, setelah melalui pengendalian, turun menjadi 0,79% pada Desember 2016. “Tahun 2015 memang tercatat masih 5 persen, tapi di Desember 2016, mampu kita tekan hingga di bawah 1 persen. Data ini dirilis oleh Badan Pusat Statistik,” ungkapnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here