Kejar Nilai B, Pemkot Evaluasi Sistem Akip

568
LAPORAN PEMERINTAHAN: Pemkot mennggelar evaluasi peningkatan kualitas implementasi sistem Akip. Tampak materi dari KemenPAN-RB sedang memberi pemateri kepada peserta kegiatan yang terdiri dari 15 SKPD.

ZONAKOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya memperbaiki sistem pelaporan pemerintahan. Setelah mengirim perwakilan mengikuti coaching clinic di Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB), Pemkot melalui Bagian Organisasi Kepegawaian (Orpeg) menggelar evaluasi  peningkatan kualitas implementasi sistem Akip dengan menghadirkan pemateri dari KemenPAN-RB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula rumah dinas walikota, Kamis (24/8).

Menurut Kabag Orpeg, Nehru Mokoginta, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aparatur dalam penyusunan laporan pemerintahan guna mencapai nilai terbaik dari penyusunan LAKIP.

“Tahun 2015 LAKIP kita mendapat nilai CC. Kita upayakan tahun 2016 meningkat lagi dan bisa mendapat nilai B,” kata Nehru.

Pada kegiatan tersebut, 15 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berurusan langsung dengan pelayanan masyarakat dihadirkan, yakni Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk),Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan lainnya. “Setiap SKPD itu akan dievaluasi RPJMD, Renja, Renstra serta capaian kinerja yang termasuk dalam dokumen LAKIP,” jelasnya.

Setelah kegiatan tersebut, ia berharap nilai LAKIP Pemkot akan lebih baik dari tahun sebelumnya. “Target kita nilainya harus meningkat dari tahun sebelumnya,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here