Pilsang Antar Waktu Desa Tabang, Junius Frits Dilapanga Dipilih Mayoritas Pemilik Suara

626
EUFORIA: Calon sangadi terpilih di gotong masyarakat usai penghitungan suara.

ZONA KOTAMOBAGU – Junius Frits Dilapanga terpilih menjadi sangadi (kepala desa, red) Tabang, melalui proses pemilihan antar waktu yang dilaksanakan Kamis (12/10). Calon nomor urut 3 itu mendapat dukungan mayoritas pemilik suara atau sebanyak 20 dari 42 pemilih. Sementara dua pesaingnya, Jok0 Prasojo nomor urut 1 dan Dat Potabuga nomor urut 2 hanya mendapat dukungan masing-masing 6 dan 5 suara.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat. Kepercayaan ini akan saya emban sebaik mungkin,” kata calon sangadi terpilih, Junius Frits Dilapanga.

Sebagai langkah awal dalam menata sistem dan menjalankan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, ia mengungkapkan akan segera berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat. “Semua elemen akan dilibatkan dalam proses pembangunan di dalam desa,” ujarnya.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat termasuk dua peserta Pilsang atau calon sangadi (Joko Prasojo dan Dat Potabuga) untuk bersama-sama membangun Desa Tabang. “Peristiwa (pemilihan sangadi antar waktu) hari ini (kemarin) sungguh sangat bersejarah. Mari kita bersama menyatukan pikiran untuk membangun Desa Tabang menjadi lebih baik lagi,” sebutnya.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem), Anas Tungkagi, mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua elemen masyarakat Desa Tabang yang ikut serta menyukseskan gelaran Pilsang antar waktu tersebut. “Terima kasih kepada panitia dan perangkat desa yang sudah sukses menggelar Pilsang ini. Terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah ikut serta menyukseskan penyelenggaraannya,” katanya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here