Pekan ini Peserta Seleksi Terbuka ikut Assessment

619
LELANG JABATAN: Tahapan presentasi makalah dan wawancara pada seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi pratama dimulai, kemarin. Tampak proses pelaksanaan tahapan tersebut.

ZONA KOTAMOBAGU – Tahapan seleksi terbuka calon pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) terus bergulir. Panitia seleksi (Pansel) saat ini sedang bersiap melaksanakan tahapan assessment yang direncanakan dilaksanakan pekan ini.

Menurut Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta, pihaknya sedang berkonsultasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pelaksanaan assessment. “Pekan ini akan kita jadwalkan pelaksanaannya,” katanya, kemarin.

Ketua Pansel, Adnan Massinae, mengungkapkan tidak semua peserta atau pejabat yang akan mengikuti assessment. “Mungkin sekitar sepuluh orang yang ikut (assesment), yang lain sudah pernah ikut. Pelaksanaannya di kantor BKN Regional XI  Manado,” ungkapnya.

Lanjutnya, tahapan selanjutnya setelah assesment adalah pengumuman hasil seleksi, namun sebelum itu akan dikoordinasikan dengan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). “Kita juga akan berkoordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri kemudian mengagendakan pelantikan,” ujarnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here