Sahaya: Laporkan ASN yang tak Disiplin

625

ZONA KOTAMOBAGU – Para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk memberi sanksi kepada bawahan yang kedapatan melakukan pelanggaran disiplin. Hal itu penting dilakukan guna meningkatkan disiplin semua ASN di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot). Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta.

Menurutnya, penegakkan disiplin menjadi fokus perhatian Pemkot. Oleh karena itu, ia meminta para pimpinan SKPD dapat menindaki ASN ditiap instansi kerja yang kurang disiplin. “Jangan takut memberikan teguran bagi yang tidak disiplin. Jika sudah ditegur tapi tidak berubah, laporkan ke MKE untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Ia mengakui, pihaknya mendapat laporan soal disiplin ASN disalah satu SKPD yang masih sangat kurang, namun tidak ditindaki pimpinan SKPD yang bersangkutan. “Harus diberi sanksi sesuai tingkat pelanggarannya,” katanya.

Ia menegaskan, MKE siap memberi sanksi bagi pimpinan SKPD yang kurang tegas atau tak memberi sanksi bagi bawahannya yang melanggar disiplin. “Pimpinan SKPD-nya yang akan kena sanksi kalau tak berani menindaki bawahannya yang tak disiplin. Termasuk para camat maupun lurah, wajib memberi teguran bagi bawahannya yang melanggar,” tegasnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here