Pemkot Target MRBM Difungsikan Tahun Depan

591

ZONA KOTAMOBAGU – Realisasi pengerjaan proyek lanjutan pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) menyentuh angka 60,3 persen. Angka tersebut terbilang maksimal, karena melebihi target capaian di minggu ke-19 waktu pengerjaan.

“Dari presentasenya sudah maksimal. Minggu ke-19 target kita 53,3 persen tapi yang terealisasi 60,3 persen. Kita optimis target pekerjaan akan tuntas sampai akhir tahun anggaran,” kata PPK Proyek MRBM, Adin Mantali, kemarin.

Diterangkannya, target pekerjaan yang harus dituntaskan pihak ketiga pelaksana proyek tersebut adalah pemasangan interior yang meliputi instalasi listrik, plafon hingga pemasangan marmer. “Sekarang ini sementara pengecatan plafon. Pekerjaannya memang tak nampak dari luar, karena fokus di bagian dalam. Kita semua bisa lihat progresnya,” terangnya.

Sekretaris Kota (Sekkot), Adnan Massinae, mengungkapkan tahun anggaran 2018 akan dialokasikan sebesar Rp16 miliar untuk penyelesaian pembangunan MRBM. Besaran anggaran tersebut diperuntukkan pada finishingbangunan serta beberapa fasilitas di luar masjid. “Sekitar 16 miliar lagi. Tapi kita menyesuaikan dengan fluktuasi harga barang, karena bisa saja berubah setiap saat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bangunan MRBM tersebut ditarget sudah bisa difungsikan untuk sholat Idul Fitri tahun depan. “Insya allah tahun depan kita sholat idul fitri di situ,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here