Pemkot Lobi Penambahan Armada Damkar

592

 

Dolly Zulhadji

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berencana mengusulkan penambahan armada pemadam kebakaran (Damkar) pada 2018 mendatang. Usulan tersebut akan dilakukan melalui proposal ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menurut Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dolly Dzulhadji, usulan penambahan armada Damkar tersebut guna lebih memaksimalkan pelayanan ke masyarakat khususnya dalam penanganan bencana kebakaran. “Ada informasi dari Ditjen Bina Administrasi Kewilayah akan memberi hibah  Damkar ke daerah tahun depan. Itu yang kita manfaatkan dengan mengajukan proposal. Insya allah akan direalisasikan,” katanya.

Selain melobi di tingkat pusat, pihaknya juga akan mengusulkan melalui anggaran pengadaan satu unit melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018. “Tapi ini baru sebatas usulan. Mudah-mudahan saja mendapat persetujuan,” ujarnya.

Ditambahkannya, 4 unit armada Damkar yang dimiliki saat ini terus dimaksimalkan dalam penanganan setiap bencana kebakaran. “Secara perlahan jumlahnya akan kita tambah. Apalagi kita punya untuk setiap kecamatan ada satu unit. Sehingga dalam penanganan bencana kebakaran bisa lebih maksimal,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here