Walikota: Petugas Medis Harus Ramah

810

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara berpesan kepada para petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Puskesmas dan tempat pelayanan kesehatan lainnya, untuk selalu bersikap ramah dan terus memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat atau pasien.

Hal ini disampaikan walikota saat memberi sambutan pada puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Rabu (15/11).

Menurut walikota, pelayanan kesehatan adalah bagian dari amanat negara. Sehingga itu, semua petugas medis diminta untuk memberi pelayanan yang maksimal ke masyarakat.

“Selamat HKN kepada keluarga besar Dinas Kesehatan Kotamobagu. Tetap konsisten memberikan yang terbaik kepada masyarakat, serta selalu tampilkan keramahan yang baik. Salam, sapa, senyum wajib dilakukan oleh semua petugas kepada pasien. Tidak ada yang pemarah lagi. Sekarang kita bangkit untuk semangat baru,” kata walikota.

Lanjut walikota, dengan tutur kata sopan dan sifat yang ramah akan memberikan dorongan mental pasien selama dirawat.

“Pengaruhnya sangat besar. Bila kita akrab maka pasien akan lebih nyaman dan mau berterus terang dengan keluhan yang dideritanya,” ujar walikota.

Walikota menambahkan, setiap petugas medis dituntut untuk selalu maksimal dalam memberi pelayanan.

“Kita dijemput oleh tugas berat. Sehingga itu perlu ada komitmen yang serius. Saya harap, dengan menuju kota sehat, kita selalu tampilkan pelayanan yang prima,” tambah walikota. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here