DKP Provinsi Sulut Jual Bapok Murah di Kotamobagu

609
Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulut, di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Bulog dan DKP Kota Kotamobagu menggelar pasar murah di tiga lokasi berbeda di Kota Kotamobagu, Selasa (21/11). Tiga lokasi yang menjadi sasaran tempat penjualan bahan pokok murah itu ada Lapangan Boki Hotinimbang, Kelurahan Tumubui dan Desa Kopandakan I.

“Ini sudah menjadi program Pemprov Sulut untuk menggelar pasar murah di seluruh wilayah termasuk di Bolmong Raya,” kata Plt Kepala DKP Provinsi Sulut, Rudi Mokoginta.

Dijelaskannya, bahan pokok yang dijual murah meliputi beras sebanyak 2 ton, tepung terigu 1,5 ton, serta bahan pangan seperti bawang, telur, minyak goreng yang disediakan oleh pihak Bulog. “Semua itu dijual dengan harga murah yang lebih murah dibandingkan harga dinormal di pasaran,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut akan membantu warga terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Tujuan kita adalah membantu masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memudahkan dalam mendapatkan bahan pokok,” harapnya.

Kepala Bidang Distribusi dan Ketahanan Pangan DKP Kotamobagu, Ashar Kulo, mengungkapkan pasar murah tersebut hanya dilaksanakan sehari di tiga lokasi berbeda. “Setelah ini (Lapangan Boki Hotinimbang), akan dipindah ke Tumubui dan Kopandakan I,” ungkapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here