Besok, Piala Swasti Saba Diarak Keliling Kota

616

ZONA KOTAMOBAGU – Piala swasti saba atau penghargaan kota sehat yang akan diterima Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), drg Haris Mongilong, Selasa (28/11) besok, rencananya akan diarak keliling 33 desa dan kelurahan. Semua jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) baik PNS, tenaga kontrak maupun sukarela akan digerakkan untuk penjemputan penghargaan yang pertama kali didapat Kota Kotamobagu itu.

“Usai menerima penghargaan, tim langsung bertolak dari Jakarta ke Manado dan langsung menuju Kotamobagu. Diperkirakan Hari Rabu sekira jam 11 atau jam 12 siang piala swasti saba sudah tiba di batas kota (Kelurahan Mongkonai). Dari situ akan dijemput oleh semua jajaran Dinas Kesehatan kemudian diarak keliling desa dan kelurahan. Kita sengaja arak-arakan sampai ke desa dan kelurahan karena mereka adalah ujung tombak kota sehat,” kata Tendy Ponubu, salah satu anggota tim kota sehat.

Pada penjemputan nanti, Sekretaris Dinkes, Direktur RSUD, Kepala Instalasi Farmasi serta para kepala Puskesmas diharapkan dapat menggerakan semua ASN, tenaga kontrak dan sukarela untuk terlibat dalam penjemputan tersebut.

“Tanpa mengganggu pelayanan, semua harus dilibatkan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, rencana awal penghargaan tersebut akan diterima Walikota Tatong Bara, namun karena ada agenda lainnya sehingga diwakilkan ke Kepala Dinkes Haris Mongilong.

“Pak Kadis akan mewakili ibu walikota menerima penghargaan itu, karena disaat yang bersamaan ibu (walikota) berada di Inggris, sementara pak Sekkot ada agenda pembahasan APBD 2018 di Manado,” ujarnya.

Kepala Dinkes, drg Haris Mongilong, menyebut raihan penghargaan kota sehat Tahun 2017 merupakan hasil kerja sama dan kerja keras semua pihak terkait.

“Alhamdulillah berkat kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas kita semua, pengahrgaan tertinggi di bidang kesehatan kita raih. Penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat Kota Kotamobagu,” sebutnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here