BKPP Input Data Pegawai ke Sistem Aplikasi SIAP-ASN

727

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengumpulkan semua Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kepegawaian ditiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menginput data pegawai ke aplikasi Sistem Informasi Penataan Aparatur Sipil Negara (SIAP-ASN).

Menurut Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta, proses penginputan data akan berlangsung selama empat hari atau sampai 30 November mendatang. “Jadi semua SKPD harus menginput data pegawai ke dalam aplikasi ini. Sudah ada 13 yang selesai, yang lain sementara berproses. Proses penginputannya dipandu oleh Tim IT Data Center Dinas Kominfo,” katanya.

Dijelaskannya, data yang diinput ke dalam aplikasi SIAP-ASN adalah pangkat, data diri, golongan dan data lainnya yang berhubungan dengan data ASN. Oleh karena itu, ia meminta para Kasubag Kepegawaian untuk menyiapkan data yang dibutuhkan dan benar-benar valid agar prosesnya berjalan lancar.

“Aplikasi ini akan lebih mempermudah dalam penyajian data kepegawaian yang dibutuhkan. Kemudian akan memudahkan juga dalam mengontrol urusan kepegawaian,” jelasnya.

Ditambahkannya, launching aplikasi tersebut direncanakan pada awal tahun depan. “Insya allah awal Januari tahun depan. Sekarang kita masih mengumpulkan data dulu agar saat launching nanti semua sudah siap,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here