Pemkot-BIG Kerja Sama Pengembangan dan Pemanfaatan Informasi Geospasial

655

Pemerintah Kota (Pemkot) menjalin kerja sama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) tentang penyelenggaraan, pengembangan dan pemanfaatan informasi geospasial di Kota Kotamobagu. Kerja sama itu tertuang dalam bentuk kesepakatan yang ditandatangani bersama Walikota Tatong Bara dan Kepala BIG Hassanudin Abidin, Jumat (8/12), di Kantor BIG Cibinong, Kabupaten Bogor.

Beberapa poin penting dalam kerjasama tersebut, adalah penyelenggaraan Informasi geospasial berupa pembangunan basis data geospasial dan pemanfaatan informasi geospasial dasar dan tematik, serta pengembangan informasi geospasial berupa peningkatan kompetensi sumber daya manusia dalam bidang informasi geospasial.

Walikota Kotamobagu pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BIG yang telah melaksanakan kegiatan penandatangan kerjasama tersebut. “Pemerintah Kota Kotamobagu juga berharap agar Badan Informasi Geospasial dapat membantu dalam menyukseskan setiap program pembangunan, termasuk, mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, khususnya yang berhubungan dengan data dan informasi geospasial di Kota Kotamobagu,” ujar Walikota. (advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here