Fasilitasi Kebutuhan Anak-anak, Pemkot Siapkan PUSPAGA dan PISA

713
Walikota Tatong Bara foto bersama anak-anak,

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menyiapkan fasilitas penunjang untuk pemenuhan hak-hak anak. Pusat Pemberdayaan Keluarga (PUSPAGA) dan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di-launching Walikota Tatong Bara, Rabu (20/12).

Keberdaan dua fasilitas tersebut diharapkan bisa memfasilitasi keluarga yang membutuhkan informasi tentang pengembangan serta partisipasi dan bakat anak, maupun sebagai tempat pembelajaran dan konsultasi keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Dengan adanya fasilitas PISA dan PUSPAGA di Kota Kotamobagu, kita harap dapat mewujudkan generasi-generasi Kotamobagu yang tidak hanya unggul di bidang akademik saja, namun juga tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang,” harap walikota, saat me-launching PUSPAGA dan PISA.

Seperti diketahui, PUSPAGA berlokasi di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA). Sementara PISA berada di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Kedua fasilitas tersebut juga untuk menunjang program Pemkot dalam mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai kota layak anak.

“Setelah di-launching, PUSPAGA ini akan kita sosialisasikan ke masyarakat. Kemudian untuk PISA sudah bisa difungsikan. Semua anak-anak bisa datang, terutama untuk anak-anak TK sampai SMP,” kata Kepala DPPPA, Sitti Rafiqah Bora. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here