Rukmi: Isi Waktu Libur dengan Kegiatan Positif

824

ZONA KOTAMOBAGU – Kegiatan belajar mengajar di sekolah diliburkan selama tiga pekan terhitung 23 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018. Penetapan libur itu dalam rangka hari natal dan tahun baru.

“Anak sekolah sudah mulai libur, dan akan masuk lagi pada Tanggal 8 Januari 2018,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala.

Selama waktu libur, ia meminta agar semua siswa mulai dari tingkat SD maupun SMP dapat memanfaatkannya dengan kegiatan-kegiatan positif. Selain itu, ia juga meminta agar orang tua masing-masing tetap mengawasi anaknya masing-masing.

“Di jaman teknologi yang semakin canggih seperti saat ini, alangkah baiknya anak-anak tetap kita awasi. Jangan sampai mereka mengisi waktu libur lebih banyak ke warnet atau main game play station. Hal seperti ini tidak baik dan bisa berdampak buruk terhadap perkembangan anak. Jadi semua orang tua harus tetap mengawasinya,” imbaunya.

Ia menyarankan, waktu libur yang cukup panjang ini diisi dengan kegiatan positif seperti membaca buku maupun mengikuti kursus seni atau kreativitas lainnya.

“Kegiatan-kegiatan seperti itu lebih bermanfaat daripada hanya menghabiskan waktu untuk kegiatan yang tidak memiliki manfaat,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here