Tahun Baru, Desa Tabang Sangadi Baru

621
Marham Anas Tungkagi
Anas Tungkagi

ZONA KOTAMOBAGU – Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, miliki sangadi (kepala desa, red) baru. Rabu (3/1), Walikota Tatong Bara dijadwalkan akan melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Junius Frits Dilapanga, sangadi terpilih hasil Pilsang antar waktu yang dilaksanakan Oktober 2017 lalu. Prosesi pelantikan direncanakan akan dilaksanakan di lapangan olahraga desa setempat.

“Iya, besok (hari ini, red) pelantikan Sangadi Tabang terpilih. Ibu walikota yang akan melantik. Sesuai jadwal waktu pelantikan mulai pukul 10.00 Wita,” kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Anas Tungkagi.

Ditambahkannya, agenda pelantikan tersebut merupakan agenda Pemkot. “Kegiatannya dilaksanakan Pemkot melalui Bagian Tapem. Selain pelantikan sangadi, akan ada juga pelantikan BPD Desa Tabang dan Poyowa Kecil,” tambahnya.

Seperti diketahui, Frits Junius Dilapanga terpilih melalui Pilsang antar waktu yang dilaksanakan pada 12 Oktober tahun lalu. Salah satu wartawan senior di Bolmong Raya itu mendapat dukungan mayoritas pemilik suara atau sebanyak 20 dari 31 suara sah.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat. Kepercayaan ini akan saya emban sebaik mungkin,” kata Junius Frits Dilapanga, usai Pilsang beberapa waktu lalu. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here