Penerimaan CPNS Pasca Ramadhan, Pemkot Usul 851 Formasi

571
Sahaya Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Usulan penambahan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB), mulai divalidasi. Kamis (17/5), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengikuti rapat koordinasi bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.

“ Validasi data ini bertuujuan agar usulan yang diajukan benar-benar prioritas dan terfokus pada kesehatan, pendidikan dan pembangunan infrastruktur. Setelah validasi ini kemudian akan ditetapkan formasi bagi kabupaten dan kota,” kata Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta.

Ia mengungkapkan, Pemkot telah mengajukan penambahan 851 kuota CPNS tahun ini, yang terdiri dari 500 tenaga guru, 301 tenaga kesehatan dan 50 tenaga teknis tertentu. “Sudah kita usulkan, soal berapa yang disetujui kita tetap menunggu hasil penetapan pemerintah pusat. Untuk penerimaan CPNS dipastikan setelah bulan ramadhan,” ungkap Sahaya.

Disisi lain, ia berharap kuota CPNS yang diusulkan bisa disetujui semua. Sebab, pengusulan itu disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. “Kita memang masih membutuhkan pegawai. Mudah-mudahan yang kita usulkan itu bisa disetujui semuanya,” harap Sahaya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here