Pembangunan 22 Titik Shelter Dipacu

596
Nasli Paputungan

ZONA KOTAMOBAGU – Pembangunan 22 titik shelter yang terbagi dalam dua koridor, sudah dimulai. Saat ini realisasi pekerjaan proyek berbanderol Rp1,4 miliar itu sudah 25 persen, dan ditargetkan rampung pada November mendatang.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Angkutan dan Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub), Lexi Kembuan, mengatakan pembangunan 22 shelter tersebut dimulai dari koridor pertama, yang dalam setiap koridor terdiri dari 11 titik. “Koridor pertama dari Kelurahan Mongkonai Barat dengan melintasi Kelurahan Mongkonai, Mongondow, Matali dan berakhir di Pobundayan. Kemudian koridor kedua melewati Kelurahan Molinow, Mogolaing, Kotamobagu kemudian finish di Kelurahan Matali,” katanya.

Ia mengungkapkan, pemerintah telah menyiapkan lima unit Bus Rapid Transit (BRT) bantuan dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub). “Pembangunannya akan dipacu dan terus diawasi agar selesai tepat waktu dan bisa segera difungsikan,” ungkapnya.

Kepala Dishub, Nasli Paputungan, berharap pembangunan shelter tersebut bisa berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan. “Harapan ini pembangunannya selesai tepat waktu. Kemudian setelah itu BRT bisa langsung dioperasikan,” harapnya.

Ditambahkannya, kehadiran lima unit BRT tersebut bisa menjadi alternatif bagi masyarakat dalam memilih angkutan umum. “Sekarang ini masyarakat mengandalkan bentor. Setelah bus ini beroperasi, maka ada pilihan lain bagi masyarakat,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here