Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Molobog Timur Perketat Prokes

243
Pjs Sangadi Molobog Timur, Dolly Mokoagow.

ZONA BOLTIM — Pemerintah Desa (Pemdes) Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, terus melakukan pengawasan terhadap warga luar daerah yang berkunjung di desa tersebut.

Pjs Sangadi Molobog Timur, Dolly Mokoagow, mengatakan hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran penularan wabah Covid-19.

“Kita terus memantau kedatangan warga dari luar daerah yang berkunjung di desa Molobog Timur. Kita periksa identitas warga tersebut, ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, sesuai dengan instruksi pemerintah daerah,” ujar Dolly, Kamis (4/8).

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Molobog Timur, ia mengungkapkan pihanya terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada setiap kegiatan masyarat yang ada di desanya.

“Serta selalu memberikan edukasi kepada warga untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Kita juga memantau terus jika ada warga yang sakit dan terindikasi tertular Covid-19,” tegasnya.

Ia menambahkan, proses penyuntikan vaksin di Desa Molobog Timur, juga terus dilakukan dan warga sangat antusias mengikuti program pemerintah tersebut. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here