Bupati Sachrul Ajak Menteri Pariwisata Eksplore Keindahan Alam Bawah Laut Boltim

325
Bupati Sam Sachrul Mamonto mengibarkan merah putih di atas hamparan terumbu karang di bawah laut Boltim.

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, berencana mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, untuk menyelam dan melihat langsung keindahan alam bawah laut Boltim.

Menurut Bupati, upaya pemerintah daerah untuk memperkenalkan destinasi wisata Bolaang Mongondow Timur akhirnya mendapat respon dari Kementerian Pariwisata.

“Tahap selanjutnya saya akan membawa Menteri Pariwisata (Sandiaga Salahudin Uno) menyelam di laut Boltim yang luar biasa keindahannya,” kata Bupati, Minggu (22/8) kemarin.

Sebelumnya, lewat video singkatnya, Menparekraf Sandiaga Uno menyebut, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan mendapat dampak positif dari adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.

“Sebagai daerah yang memiliki destinasi wisata yang mempesona, saya berharap Gunung Ambang serta destinasi wisata lainnya di Boltim dapat menjadi tujuan wisata favorit dan unggulan yang dekat dengan 5 destinasi wisata super prioritas yakni Likupang,” ungkap Sandiaga.

Seperti diketahui, Pemkab Boltim saat ini sedang giat-giatnya mempromosikan potensi wisata Boltim. Bupati Sam Sachrul Mamonto bahkan turun langsung mengeksplore keindahan bawah laut sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam upaya mempromosikan potensi wisata yang ada. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here