Potensi Wisata Pantai Biscam Akan Dikelola BUMDes Motongkad Selatan

290
Tampak pengunjung sedang berfoto dengan latar pantai dan keindahan bebatuan di Pantai Biscam.

ZONA BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kaya akan potensi wisata alam. Selain dikenal dengan daerah seribu danau, Boltim memiliki destinasi wisata pantai yang sangat indah. Salah satunya tempat wisata pantai Biscam yang berada di Desa Motongkad Selatan, Kecamatan Motongkad.

Di pantai Biscam ini, banyak pengunjung dari luar daerah memanfaatkan spot-spot untuk mendapatkan hasil foto dengan keindahan bebatuan di pinggir pantai.

Sekretaris Desa (Sekdes) Motongkad Selatan, Lely Analin Manusu mengatakan, pengelolaan pantai Biscam sudah dibahas dan diusulkan dalam Alokasi Dana Desa (ADD) dan dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

“Kita sudah bahas untuk di kelola lewat BUMDES. Mulai dari pembuatan tempat balai seperti aula untuk disewakan bagi bapak ibu yang ingin ibadah kolom di pinggir pantai. Kemudian juga tempat berteduh bagi pengunjung,” kata Sekdes.

Dikatakannya, karena keindahannya, banyak pengunjung dari luar daerah yang datang ke pantai Biscam.

“Selain itu, wisatawan yang mau ke pantai patokan, Chimoki atau pulau laga mereka sewa perahunya di sini, dan kampung tetangga Molobog. Banyak yang datang rekreasi ke sini hanya saja belum tartata lokasinya,” jelasnya.

Tak hanya itu kampung yang berada di ketinggian dan sampai pesisir pantai ini, memiliki kandungan emas yang sekarang banyak masyarakat menambang di pinggir pantai Biscam. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here