Pemkab Boltim Gelar Seleksi Terbuka untuk 7 Jabatan Eselon II

248
Kepala BKPSDM Boltim, Reza Mamonto.

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk 7 jabatan eselon II.

Adapun pelaksanaan itu, setelah turunnya surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sedangkan yang masuk daftar pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama yakni Kepala Inspektorat, Sekretaris DPRD, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas PPKB, Kepala Dinas Kominfo, dan Kepala Dinas Pertanian.

“Pendaftaran administrasi calon pejabat untuk mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama mulai Senin (30/8) hari ini,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto.

Sedangkan pelaksanaan seleksi terbuka ini, Reza menyebut, masih diisi oleh pejabat pelaksana tugas (Plt). Itu artinya, harus diisi oleh pejabat definitif.

“Untuk pengisian pejabat definitif, sesuai ketentuan harus dilakukan melalui proses seleksi terbuka,” ungkap Reza Mamonto yang juga Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama.

Ia menyampaikan proses tahapan wawancara dan lainnya akan dilaksanakan September 2021. “Insyaallah semua tahapannya berjalan lancar dan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, dan Bulan September itu sudah ada pejabat (definitif) hasil seleksi terbuka,” jelasnya.

Sedangkan terkait seleksi terbuka pejabat lainnya, Reza katakan, masih dalam tahapan proses administrasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Jika sudah selesai semua dan dinyatakan rampung, maka akan digelar seleksi terbuka. Karena untuk pengisian JPT Pratama harus melalui proses seleksi,” ungkapnya.

Diketahui, Pemkab Boltim juga akan melakukan rotasi-mutasi untuk sejumlah formasi jabatan lainnya yang saat ini diisi pejabat definitif. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here