Ini Hasil Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekwan dan Kadis Kominfo Boltim

424

ZONA BOLTIM – Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan hasil seleksi administrasi Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur, Selasa (14/9).

Dalam pengumuman nomor: 04/Pansel-BMT//IX/2021 yang ditandatangani Ketua Pansel, Sonny Warokah, tertuang nama-nama peserta seleksi yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat administrasi yang mendaftar pada jabatan Sekretaris DPRD dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Untuk jabatan Sekretaris DPRD, ada lima peserta atau pejabat yang mendaftar. Mereka adalah; Afandi Abdul, Khaeruddin Mamonto, Carda Manggas, Wenadi Apande serta Syukur Monoarfa. Dari lima nama itu, hanya tiga nama yang pertama disebutkan yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi. Sedangkan dua lainnya, masing-masing; Carda Manggas dan Wenadi Apande dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi.

Untuk jabatan Kepala Dinas Kominfo juga ada lima pendaftar. Mereka adalah; Ikhlas Pasambuna, Udel Simbala, Fitra Damopolii, Carda Manggas dan Khaeruddin Mamonto. Dari lima nama itu, satu diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi, yakni; Carda Manggas. Sedangkan sisanya, dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

“Mereka (yang tidak memenuhi syarat) itu karena tidak memenuhi standar kompetensi jabatan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto.

Pejabat atau peserta Selter JPT Pratama yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi itu selanjutnya akan mengikuti tahapan uji kompetensi manajerial dan kompetensi sosial dengan menggunakan metode assessment center pada 16 September, dan pemasukan berkas pemeriksaan kesehatan pada 17 September. “Untuk assessment center akan dilaksanakan di Manado,” ujar Reza.

Setelah tahapan itu, peserta Selter JPT Pratama akan mengikuti tahapan uji kompetensi bidang (penulisan makalah) akan digelar pada 27 September, kemudian diikuti dengan presentase makalah dan wawancara pada 27 September hingga 28 September. Untuk pengumuman hasil akhir Selter JPT Pratama akan diumumkan pada 30 September mendatang. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here