Pemkab Boltim Percepat Program Vaksinasi, Besok Digelar di 7 Titik

286

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus memacu pelaksanaan percepatan program vaksinasi guna menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Boltim. Penyuntikan vaksin dosis I dan II dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan serta tempat umum lainnya.

Untuk mensukseskan program vaksinasi tersebut, Rabu (21/9) tadi, Pemkab Boltim melaksanakan penyuntikan bagi masyarakat yang berlokasi di enam titik. Diantaranya; Puskesmas Kotabunan bertempat di Kantor Desa Paret Induk, Puskesmas Tutuyan di Kantor Desa Tombolikat Selatan, Puskesmas Nuangan di Kantor Desa Nuangan Barat, Puskesmas Mooat di SMP Negeri 2 Mooat, Puskesmas Modayag di Kantor Desa Liberia dan Kantor Desa Modayag, serta Puskesmas Modayag Barat di Kantor Kecamatan Modayag Barat.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi Kamis (23/9) besok, akan digelar di 7 wilayah kerja, yakni; Puskesmas Kotabunan bertempat di BPU Paret Timur dan BPU Kotabunan Selatan, Puskesmas Tutuyan di Kantor Desa Tutuyan Induk, Puskesmas Nuangan di Kantor Desa Nuangan Selatan, Puskesmas Motongkad di SMP Jiko Port, Puskesmas Modayag di Kantor Desa Modayag, Puskesmas Modayag Barat di Kantor Kecamatan Modayag Barat, serta Puskesmas Buyat di Desa Buyat Induk.

“Untuk besok (Kamis, 23 September 2021) kita laksanakan di 7 titik wilayah kerja,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, Rabu (22/9).

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera mengikuti program vaksinasi dalam upaya mencapai herd immunity (kekebalan kelompok). “Mari jo ba vaksin. Vaksin aman dan halal,” pungkas Eko. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here