Bupati Sachrul Resmi Tutup Pelaksanaan Selter JPT Pratama

516
Bupati Sam Sachrul Mamonto foto bersama dengan para penguji dan peserta seleksi terbuka JPT Pratama Pemkab Boltim.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto, secara resmi menutup kegiatan Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang dilaksanakan di Hotel Grand Puri Manado, Rabu (22/9).

Dalam sambutannya, bupati menegaskan bahwa dengan seleksi yang dilakukan seperti ini secara kapabilitas dan kapasitas untuk mengukur kemampuan pejabat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. “Serta mendedikasikan loyalitas dan integritas peserta yang nantinya siapa-siapa yang akan terseleksi dan menjadi yang terpilih untuk mengemban amanah sebagai kepala SKPD yang dilamar,” ujar bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan bahwa siapa saja yang nantinya terpilih harus bekerja dengan baik dan maksimal untuk kemajuan daerah Bolaang Mongondow Timur tercinta. “Dan tentunya mewujudkan program Visi dan Misi Bupati dan wakil Bupati yakni Boltim Bersinar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Reza Mamonto, mengatakan bahwa pengumuman hasil seleksi terbuka JPT Pratama Pemkab Boltim akan dipercepat. “Insha allah paling lambat tanggal 25 September,” kata Reza, Kamis (23/9).

Ditambahkannya, sebelum diumumkan Pansel akan mengusulkan nama-nama pejabat hasil Selter ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). “Hasil seleksi terlebih dahulu dilaporkan ke bupati selaku PPK sebelum meminta rekomendasi pelantikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujarnya.

Seluruh tahapan seleksi yang diikuti 16 peserta, mulai dari uji kompetensi serta diakhiri tahapan penulisan makalah, presentase dan wawancara berjalan dengan baik dan lancar. Ada enam jabatan eselon II B di lingkungan Pemkab Boltim yang akan diisi melalui Selter. Ke-enam jabatan tersebut, yakni; Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Kepala Dinas Pertanian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). (ADVERTORIAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here