1.022 Masyarakat Lakukan Vaksinasi di Pos Perbatasan Boltim-Kotamobagu

251
Masyarakat yang melakukan vaksinasi di Pos perbatasan Boltim-Kotamobagu terus mendapat pelayanan terbaik dari petugas dan tenaga kesehatan. Tampak Kepala Puskesmas Modayag Barat, Nurnanengsih Mamonto (kanan) turut mendampingi warga saat menerima vaksin.

ZONA KOTAMOBAGU – Hingga memasuki hari ke empat pelayanan vaksinasi di pos perbatasan Boltim-Kotamobagu, sudah 1.022 warga melakukan vaksinasi baik dosis I maupun dosis II. Demikian dikatakan Kepala Puskesmas Modayag Barat, Nurnanengsih Mamonto, Selasa (19/10).

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Modayag Barat terus mengalami peningkatan, baik di pos perbatasan Boltim-Kotamobagu maupun dilakukan secara mobile.

“Pelaksanaan vaksinasi sudah empat hari. Kami bagi dua tim ada yang di pos perbatasan dan juga mobile ke desa-desa wilayah UPTD Puskesmas Modayag Barat,” ungkapnya.

Di pos perbatasan, pihaknya melakukan pemeriksaan baik kepada sopir maupun penumpang. Dan yang belum divaksin langsung diarahkan ke pos pelayanan vaksinasi. Begitu juga dengan yang sudah melakukan vaksin dosis satu, ketika waktunya sudah bisa lanjut ke dosis dua maka langsung diarahkan ke pos pelayanan vaksinasi.

“Tak hanya sopir beralamat Boltim. Ada juga luar daerah, namun aktifitasnya di wilayah Boltim maka wajib divaksin,” jelasnya.

Tak hanya itu, ada juga masyarakat dan anak-anak yang wajib divaksin datang sendiri ke pos perbatasan vaksinasi. “Artinya sudah banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksin Covid-19,” tuturnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. “Mari lindungi diri dan keluarga. Vaksin aman dan halal,” tambahnya.

Diketahui, jenis vaksin yang disediakan UPTD Puskesmas Modayag Barat yakni Sinovac 800 dosis (vial), Moderna 140 dosis (vial) dan AstraZeneca 40 dosis (vial). (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here