Terus Bertambah, Progres Vaksinasi di Boltim Capai 24.638 Sasaran

531
Masyarakat di wilayah Kecamatan Modayag Barat, terus berdatangan di pos pelayanan vaksinasi di perbatasan Boltim-Kotamobagu.

ZONA BOLTIM – Capaian vaksinasi di Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus meningkat.

Dari data capaian vaksinasi Provinsi Sulawesi Utara, dengan sumber data Dashboard KPC-PEN per tanggal 18 Oktober, persentase masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi di Boltim mencapai 24.638 orang atau 35,29 persen.

Menurut Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan terus meningkat setiap harinya. “Target sasaran vaksinasi di Boltim sebanyak 69.816 orang. Alhamdulillah dengan adanya pos pelayanan vaksinasi disetiap perbatasan, masyarakat yang datang melakukan vaksinasi semakin bertambah setiap harinya,” kata Eko, Selasa (19/10).

Selain itu, kata Eko, pihaknya juga menggelar pelayanan vaksinasi secara mobile dengan melibatkan seluruh tenaga kesehatan di setiap Puskesmas yang ada di Boltim untuk mengunjungi setiap rumah untuk melaksanakan pelayanan vaksinasi. “Kita gelar vaksinasi secara door to door. Cara ini merupakan upaya jemput bola yang dilakukan pemerintah untuk memberikan akses vaksin Covid-19 kepada setiap masyarakat,” terangnya.

Dirinya juga menargetkan hingga Desember 2021, semua sasaran sudah tervaksin dosis satu. “Desember, insyaallah capai 100 persen,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat ikut dalam program vaksin Covid-19. “Mari lindungi diri dan keluarga dengan melakukan vaksinasi. Vaksin aman dan halal,” ajaknya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here