Wakil Ketua DPRD Minta Dinas PUPR Siapkan Masterplan Pembangunan Jalan dan Drainase

304
Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Syarifudin Mokodongan.

ZONA POLITIK — Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Syarifuddin Juaedi Mokodongan, menyarankan pihak eksekutif dalam hal ini Dinas PUPR Kotamobagu, agar melakukan perencanaan yang matang dalam setiap program pembangunan di Kota Kotamobagu.

“Kami mendorong menyiapkan masterplan, agar supaya setiap proses pembangunan di Kota Kotamobagu bisa berjalan sesuai dengan perencanaan, bukan terkesan tiba saat tiba akal,” kata Syarifudin kepada sejumlah awak media, ditemui usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas PUPR, Selasa (2/11).

Menurut Syarifudin, masterplan sebagai tahap perencanaan merupakan hal paling penting dalam setiap pembangunan, karena berkaitan erat antara satu dengan lainnya.

“Pembangunan itu harus didasari masterplan yang jelas, perencanaan yang jelas, karena akan terkonek satu dengan yang lain. Ini yang belum ada di Kotamobagu. Kotamobagu belum memiliki masterplan untuk pembangunan jalan dan drainase,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam pembangunan jalan harus memperhatikan jalur drainase langsung ke daerah aliran sungai, bukannya salah arah ke pemukiman warga.

“Jadi itu harus direncanakan agar jelas. Perencanaan secara utuh untuk pembangunan jalan dan drainase di Kotamobagu itu harus ada karena ada keterkaitan satu dengan lainnya, itu yang kita minta kepada mitra kerja kita,” tandasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here