Dekati Herd Immunity, Vaksinasi di Kotamobagu Mencapai 67,52 Persen

361
dr Tanty Korompot.

ZONA KOTAMOBAGU – Pelaksanaan vaksinasi di Kota Kotamobagu hampir mendekati target Herd Immunity (kekebalan kelompok), yakni cakupan vaksin 70 persen.

Data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) tanggal 17 November 2021, capaian vaksinasi di Kota Kotamobagu sudah mencapai 67,52 persen.

Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot menyebutkan, dari jumlah wajib vaksin atau sasaran sebanyak 97.253 jiwa, total yang sudah menjalani vaksinasi covid-19 sudah 65.670 orang. “Jadi sasaran yang sudah divaksin sebesar 67,52 persen, sedangkan yang belum masih 32,48 persen. Itu sudah keseluruhan, mulai dari anak-anak diatas 12 tahun, lansia, pelajar, remaja, tenaga kesehatan, ASN, guru, TNI dan Polri,” kata dr Tanty.

Untuk itu, lanjut dr Tanty, pemerintah daerah terus melakukan pelaksanaan percepatan vaksinasi guna menekan angka penyebaran dan kematian akibat Covid-19. “Kami berharap kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi di lokasi pelayanan kelurahan dan desa yang telah kami sediakan,” ajaknya.

Selain itu, dirinya juga tak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan (Prokes). “Meski Kotamobagu sudah zona hijau, prokes harus tetap dijalankan. Karena kunci dalam melawan serangan covid-19 adalah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan,” harapnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here