Tatong-Sachrul Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Lintas Daerah

337
Wali Kota Tatong Bara dan Bupati Sam Sachrul Mamonto menandatangani perjanjian kerja sama antara Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Boltim.

ZONA BOLTIM – Wali Kota Tatong Bara dan Bupati Sam Sachrul Mamonto, menandatangani Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terkait kerjasama lintas daerah, bertempat di ruang kerja Bupati Boltim, Rabu (22/12).

Penandatanganan kerjasama itu dihadiri dan disaksikan langsung unsur Forkopimda dua daerah diantaranya, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Herdi Korompot, Wakil Ketua DPRD Boltim Muhamad Jabir, Anggota DPRD Boltim Samsuddin Dama, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK, serta jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Boltim.

Adapun yang menjadi inti pada penandatanganan perjanjian kerja itu yakni, pengujian kendaraan bermotor oleh Dinas Perhubungan, pelayanan pemadaman kebakaran, serta jalan lingkar yang melintasi daerah Kota Kotamobagu, Kabupaten Boltim, dan Kabupaten Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sachrul menyampaikan, dengan penandatanganan kerja sama ini diharapkan akan saling mengutungkan antara kedua pihak. “Dengan adanya kesepakatan ini, kita di Kabupaten Boltim harus berkomitmen untuk menjaga aset dari pemerintah Kotamobagu terutama saat terjadi kebakaran di daerah kita yang melibatkan pemadam kebakaran Kotamobagu. Untuk KIR dan jalan lingkar pasti juga kita dukung sepenuhnya,” ujar Bupati.

Sementara itu Wali Kota Tatong Bara berharap, dengan kerja sama ini, konektivitas antara Pemkot Kotamobagu dengan Pemkab Boltim untuk jalan lingkar dapat terjalin dengan baik. “Dengan harapan, insyaallah jika terjadi pemekaran Bolaang Mongondow Raya menjadi Provinsi, jalan yang kami hubungkan ini dapat dimanfaatkan bersama untuk kesejahteraan masyarakat,” harap Wali Kota. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here