83 Lansia dan Masyarakat Umum di Kotamobagu Selatan Terima Vaksin Dosis I-II

288
Para lansia di Kecamatan Kotamobagu Selatan mendatangi lokasi pelayanan vaksinasi di aula Kantor Desa Kopandakan I.

ZONA KOTAMOBAGU – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khusus masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di Kota Kotamobagu mulai digelar di desa dan kelurahan yang tersebar di empat kecamatan, Rabu (5/1) hari ini.

Adapun untuk titik lokasi pelayanan masing-masing; di Kantor Desa Bilalang Satu, Kantor Desa Kopandakan Satu, Kantor Kelurahan Mogolaing dan Kantor Kelurahan Kobo Kecil.

Untuk Kecamatan Kotamobagu Selatan pelayanan vaksinasi dipusatkan di kantor desa Kopandakan I. Adapun Lansia yang menjalani vaksinasi sebanyak 68 orang dan masyarakat umum 15 orang, total 83 orang. Sementara yang ditunda 11 orang.

“Pelayanan vaksinasi khusus lansia mulai kita laksanakan hari ini. Target kita 80 orang, tapi kalau lebih banyak lebih baik lagi,” kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora.

Adapun jenis vaksin yang diberikan bagi Lansia yakni Moderna untuk yang baru mendapat dosis I. Namun, pihak Dinas Kesehatan juga menyediakan vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca bagi yang mereka akan melakukan vaksinasi dosis II.

Pelayanan vaksinasi kali ini, Pemkot Kotamobagu menyiapkan hadiah menarik bagi masyarakat yang menjalani vaksinasi tahun ini. Para peserta vaksinasi yang beruntung akan menerima doorprize berupa TV LED, Kipas Angin, Setrika dan Paket Sembako.

Sementara itu, realisasi target vaksinasi di Kota Kotamobagu sudah mencapai diangka 80,41 persen tanggal 4 Januari 2022. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here