Hari Ketiga Berjalan, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kotamobagu Capai 35 Persen

314
Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid diwawancarai awak media disela-sela kegiatan vaksinasi secara massal di halaman Mapolres.

ZONA KOTAMOBAGU– Hari ketiga berjalan, progres capaian vaksinasi Covid-19 khusus untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Kotamobagu sudah diangka 35 persen. Hal ini diungkapkan Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid SIK, disela-sela kegiatan vaksinasi secara massal yang digelar di halaman Polres Kotamobagu, Sabtu (15/1).

Selain anak usia 6-11 tahun, pelayanan juga dibuka untuk masyarakat umum, orang dewasa serta lanjut usia (Lansia).

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, mengatakan pelayanan vaksinasi dibuka sejak pukul 08.00 sampai dengan 21.00 Wita.

“Data yang ada pada tim administrator kami sudah mencapai 618 orang, dan sampai saat ini kita lihat bersama masyarakat masih berdatangan,” kata AKBP Irham Halid SIK kepada awak media, ditemui disela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Sementara itu lanjut dia, khusus pelaksanaan vaksinasi anak juga intens dilakukan pihak bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

“Untuk vaksinasi anak sampai dengan hari ketiga ini hampir 4.000 anak, karena kita targetkan setiap harinya di 11 titik gerai se Kotamobagu, itu rata-rata angkanya 100 siswa yang divaksin bahkan lebih,” ujarnya.

Sejauh ini tambah Irham, pelaksanaan vaksinasi anak berjalan sukses dan belum menemui kendala. Dimana dari target 11.889 anak, saat ini capaian progresnya sudah 35 persen.

“Target anak usia dini sebanyak 11. 889 mulai usia 6-11 tahun yang duduk di bangku SD kelas 1 sampai 6. Bahkan ada di SMP tapi usianya 11 tahun termasuk warga masyarakat pendatang yang usianya 6-11 tetap kita layani,” imbuhnya.

Selain membuka layanan vaksinasi di tempat, pihaknya juga masih intens melakukan program vaksinasi dengan metode jemput bola atau mendatangi langsung rumah masyarakat yang akan divaksin.

“Untuk program vaksinasi ketok pintu tetap kita laksanakan. Dalam hal ini kita bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui unsur terkait, meliputi dinas kesehatan, camat, lurah/sangadi kita ajak bersama melakukan pendataan yang belum tervaksin masyarakatnya kita akan datangi. kita screnning kalau dibolehkan divaksin maka kita vaksin di tempat,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Kotamobagu, bahwa vaksinasi Covid-19 aman, halal dan telah lulus uji klinis. “Silahkan mendatangi gerai vaksin yang di buka di wilayah Kotamobagu, Insyaallah ini untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here