Mulai Besok Dinkes Boltim Gelar Vaksinasi Booster Untuk Lansia

246
Ilustrasi vaksinasi Lansia.

ZONA BOLTIM – Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan dimulai Jumat (21/1). Adapun yang menjadi sasaran vaksin dosis ketiga ini adalah lansia.

Jenis vaksin yang digunakan untuk bosster (dosis 3) adalah aztra zeneca, pfiser dan moderna dengan jumlah dosis bisa melakukan booster kepada kelompok sasaran lansia.

“Seluruh Puskesmas di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dapat segera memulai pelayanan vaksinasi booster kepada kelompok lansia mulai besok (21 Januari), dengan terlebih dahulu memastikan lansia yang akan diboster telah menerima 2 dosis vaksinasi primer, dan jarak antara dosis 2 dan booster minimal 6 bulan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Saifudin Gobel, SKM, M.Kes.

Pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga dilakukan di pos pelayanan vaksinasi di masing-masing Puskesmas maupun desa, dengan tetap melibatkan peran serta TNI, Polri dan Pemerintah Desa.

“Kita harap juga kerja sama dari semua elemen masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi ini,” tambahnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here