Dilantik Jadi Ketua ISSI Kotamobagu, Anne Roseno Siap Harumkan Nama Daerah

379
Ketua PB ISSI Sulut melantik Anne J Roseno sebagai Ketua ISSI Kotamobagu bersama pengurus masa bakti 2022-2026.

ZONA KOTAMOBAGU – Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Kotamobagu masa bakti 2022-2026 resmi dilantik. Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Ketua ISSI Povinsi Sulawesi Utara, Revino Pepah SE, bertempat di caffe Kopi Cup, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat (21/1).

Adapun Ketua ISSI Kotamobagu yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan nomor: 03/SK/PENGPROV/ISSI/1/2022 tentang susunan personalia Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotamobagu masa bakti tahun 2022-2026, Yakni; Anne J Roseno ST MSc.

Anne Roseno menandatangani berita acara pelantikan Pengurus ISSI Kotamobagu masa bakti 2022-2026.

Dalam kesempatan itu, Ketua ISSI Provinsi Sulut Revino Pepah, menyampaikan bahwa ISSI merupakan salah satu cabang olahraga yang resmi dari pemerintah. Dimana ketua PB ISSI saat ini yakni Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang pada Desember 2021 telah dilantik oleh Ketua KONI dalam Musyawarah Nasional ISSI di Jakarta.

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan buat kita semua para penggiat sepeda, bahwa ketua Pengurus Besar ISSI langsung diketuai oleh bapak Kapolri. Dan di dalam Munas tersebut ada beberapa hal yang menjadi keputusan dan tentunya cabang olahraga sport sepeda ini menjadi perhatian pemerintah dengan ditugaskannya bapak Kapolres oleh bapak Presiden untuk memegang cabang olahraga ini,” kata Refino.

Untuk itu, Direktur Bank SulutGo ini melanjutkan, hal ini patut disyukuri oleh seluruh pengurus yang sudah membuat komitmen dengan pengurus besar untuk memajukan olahraga sepeda ini di masing-masing provinsi dan serta seluruh kabupaten/kota.

“Saat ini baru empat kabupaten/kota di Sulawesi Utara yang sudah terbentuk pengurus ISSI. Kita masih punya tugas untuk membentuk pengurus ISSI di kabupaten/kota yang lain. Namun ini merupakan hal yang baik karena Kota Kotamobagu ini adalah teritori kota sehingga olahraga sepeda ini harus kita bangkitkan secara terus menerus dan tentunya kami melihat Ketua ISSI Kotamobagu yakni ibu Anne’ ini adalah salah satu penggiat sepeda yang sangat aktif sehingga tidak salah kalau ibu Anne’ diberikan tanggung jawab karena beliau mau mengurus sport sepeda ini. Dan bahkan dari Kotamobagu ada beberapa teman yang cukup menonjol di sport sepeda yang beberapa kali mendapat juara. Sehingga ini perlu kita dorong sport sepeda ini dan harapan dari pada pemerintah sport sepeda ini bisa membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah internasional,” tuturnya.

Lebih lanjut Refino menyampaikan, bahwa di tahun 2023 nanti Provinsi Sulawesi Utara akan menjadi tuan rumah olahraga nasional yaitu Internasional Sport Bigs. “Jadi ini adalah olahraga pantai tingkat dunia yang akan dilaksanakan di wilayah Likupang sampai Bitung. Dimana cabang olahraga sepeda adalah salah satu bagian yang akan dipertandingkan dalam kegiatan ini. Dan kita berharap tahun depan semoga pandemi Covid-19 sudah mulai melandai dan dinyatakan berakhir, sehingga kegiatan-kegiatan olahraga dapat ditumbuhkan kembali oleh pemerintah. Untuk itu kami berharap kepada seluruh anggota pengurus ISSI Kotamobagu untuk dapat mengambil bagian dalam iven internasional ini,” ujarnya.

“Atas nama Pengurus ISSI Sulawesi Utara, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak wakil wali kota Kotamobagu selaku pemerintah daerah yang telah hadir dan turut mendukung kegiatan pengukuhan ini. Kemudian apresiasi juga kepada bapak Kapolres Kotamobagu dan bapak Dandim 1303 Bolmong yang juga turut mensupport kegiatan ini sehingga menjadi satu kebanggan bagi kami pengurus ISSI provinsi serta kabupaten/kota,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua ISSI Kotamobagu Anne Roseno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PB ISSI Provinsi Sulut yang telah melantik pengurus daerah ISSI Kota Kotamobagu masa bakti 2022-2026.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus ISSI Sulawesi Utara yang telah mengukuhkan pengurus ISSI Kotamobagu. Serta ucapan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Pelantikan Pengurus ISSI Kotamobagu siang hari ini,” ucap Ci’ Anne’ sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, Ci’ Anne’ juga mengatakan bahwa pengurus ISSI Kota Kotamobagu baru pertama kali ini terbentuk. “Jadi saya mohon bantuan serta dukungan dari semua pihak agar ke depannya kita akan melaksanakan berbagai kegiatan sehingga nantinya dapat mencetak bibit-bibit unggul dalam cabang olahraga sepeda di Kota Kotamobagu. Ucapan terima kasih juga kepada para pengurus yang sudah mendukung saya. Saya juga meminta dukungan kepada teman-teman pengurus dimana kedepannya kita akan membuat program menarik di Kota Kotamobagu sehingga bisa membawa nama daerah ini lebih terkenal dan melahirkan atlit-atlit pesepeda berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Mewakili Dandim 1303 Bolmong Kapten Czi Sardi Mamonto, Mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu serta pengurus ISSI Kotamobagu. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here