Komunitas Jamaah Penikmat Kopi Salurkan Bantuan bagi Warga Kurang Mampu di Moyag

369
Komunitas JAMPi Kotamobagu foto bersama dengan warga penerima bantuan di Desa Moyag.

ZONA KOTAMOBAGU – Komunitas Jamaah Penikmat Kopi (JAMPI) Kotamobagu berbagi berkah dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat (28/1).

Bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) itu, diserahkan langsung oleh peng-inisiasi Komunitas JAMPI yakni, Jusran Deby Mokolanut, kepada 12 warga penerima, di kedai Kalibrasi Kopi 43 Moyag, dan disaksikan Penjabat Sangadi Moyag Refli Mamonto dan Penjabat Sangadi Moyag Tampoan, Samsuri Mamonto.

Dalam kesempatan itu, Jusran yang juga Aleg DPRD Kotamobagu ini menyampaikan kepada penerima, bahwa bantuan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan komunitas JAMPI sebagai bagian silaturahmi dengan warga masyarakat.

“Agenda sedekahan ini sudah kita laksanakan di 33 desa dan kelurahan se-Kotamobagu. Kemudian karena hobi kita Ngopi, jadi komunitas ini kita namakan Jamaah Penikmat Kopi yang disingkat JAMPI. Dan alhamdulillah sore ini kita sudah laksanakan di Desa Moyag,” kata Jusran kepada para penerima bantuan.

Ketua PKB Kotamobagu ini berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Jangan lihat besar kecilnya bantuan ini. Mudah-mudahan sedekah ini dapat membantu bapak ibu dan menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Jusran yang langsung diaminkan para penerima bantuan.

Diketahui, bantuan yang diserahkan kepada masyarakat itu merupakan hasil swadaya dari pada anggota komunitas JAMPI Kotamobagu. Adapun anggota yang tergabung dalam komunitas ini berasal dari kalangan pengusaha, politisi, teknokrat hingga birokrat. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here