ASN Boltim Mulai Terima Vaksin Booster

194
ASN Boltim dilakukan Swab sebelum menjalani vaksinasi Booster.

ZONA BOLTIM – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus memaksimalkan program vaksinasi covid-19 di wilayahnya.

Bahkan, untuk saat ini daerah yang dipimpin oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto itu, sudah mulai melaksanakan program vaksin tahap 3 yakni vaksin booster.

Terbukti dalam pantauan sejumlah awak media, puluhan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan (Lingkup) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) antusias mendatangi Ruang Gedung lantai satu Kantor Bupati untuk mendapatkan vaksinasi Booster, yang digelar oleh Dinas Kesehatan Boltim (Dinkes), Kamis (17/2).

Para ASN antri dan tertib dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, satu-demi satu mendapatkan formulir data diri untuk diisi dan diserahkan kepada petugas Dinkes Boltim.

Kemudian peserta diarahkan ke meja pengecekan suhu dan tekanan darah disertai dengan sejumlah pertanyaan yang harus dijawab sebelum vaksin.

Setelah dinyatakan layak vaksin, dilanjutkan penyerahan berkas ke petugas vaksin sambil menunggu giliran penyuntikan vaksin. “Antusias ASN untuk menerima vaksin booster luar biasa. Bahkan tidak hanya pegawai di sekretariat melainkan OPD lainnya juga turut antri menerima vaksin,” kata dr Hamdan kabid Penanggulangan dan pencegahan penyakit Dinkes Boltim.

Hamdan mengatakan, selain vaksin booster, pihaknya melakukan swab dimulai dari Sekda, para asisten, kepala Dinas OPD Boltim serta seluruh staf ASN lingkungan pemerintah kabupaten Boltim.

“Untuk sementara saat ini yang menerima vaksinasi booster tahap ketiga jenis astrazeneca, sudah 36 peserta serta 77 lakukan swab dan mungkin akan bertambah,” ujar Hamdan.

Meski demikian kata dia, vaksinasi booster ini akan diberikan dengan jangka waktu di atas enam bulan sesudah dosis kedua. “Pemberian vaksin booster kita tetap mengikuti saran pemerintah dengan waktu minimal 6 bulan setelah vaksinasi kedua,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here