Buka FPD RKPD 2023, Sekda Boltim: Semua Program Usulan OPD Disesuaikan dengan Visi Misi Bupati dan Wabup

266
Sekda Sonny Waroka memberikan sambutan pada kegiatan FPD penyusunan RKPD Boltim 2023 .

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) dalam rangka penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Boltim tahun 2023.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bupati ini dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Waroka mewakili Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, kegiatan ini untuk sinkronisasi usulan hasil Musrembang kecamatan dengan rencana kerja masing-masing OPD.

“Kegiatan ini penting, sebab untuk sinkronisasi rencana kerja OPD dengan hasil Musrembang tingkat kecamatan yang sudah dibahas belum lama ini,” kata Waroka.

Sekda juga menegaskan, semua usulan masing-masing OPD harus disesuaikan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

“Agar tidak terjadi tumpang tindih, semua program harus sesuai dengan visi-misi pak bupati dan wakil bupati, terutama bidang pariwisata,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Bappelitbangda James Kinontoa mengatakan, semua usulan OPD sudah dimasukkan dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Hasil sinkronisasi ini nantinya akan kita bahas dalam Musrembang tingkat Kabupaten bersama dengan pokok pikiran (Pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),” ujar James.

Turut dihadiri para Asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Sub Bagian (Kasubag) yang ada di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here