Walikota Kotamobagu Sambut Silaturahmi Danrem 131/Santiago

276

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara menerima kunjungan silaturahmi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII / Merdeka, Okti Nuzufa Mukhlis,
Senin 28 Maret 2022.

Acara yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu ini turut dihadiri, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, unsur Forkopimda, Sekda, para asisten serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Mengawali sambutannya, Tatong menyampaikan ucapan selamat datang kepada Danrem dan rombongan dengan sapaan adat Bolaang Mongondow.

“Terima kasih atas kunjungannya pak Danrem, dan izinkan kami menyapa dengan sapaan adat kami dega niondon komintan,” ucap Tatong.

Pada kesempatan ini, dirinya juga sedikit memaparkan gambaran singkat tentang Kota Kotamobagu yang sebelumnya merupakan bagian dari Kabupaten Bolaang Mongondow, sebelum dimekarkan pada tanggal 23 Mei Tahun 2007.

“Walaupun baru 14 Tahun, namun pemerintah daerah bersama seluruh elemen masyarakat terus membangun Kotamobagu, dan Alhamdulillah, pertumbuhan ekonomi, pendapatan asli daerah dan penurunan angka kemiskinan dan pengangguran serta tersedianya prasarana dan prasarana,” ujarnya.

Lanjut Tatong, Kota Kotamobagu juga berhasil meraih berbagai penghargaan, baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Tentu semua keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat, lebih khusus Forkopimda, termasuk Kepolisian dan TNI, yang terus menerus menjadi bagian tidak terpisahkan dari keberhasilan Kota Kotamobagu hingga saat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Danrem Brigjen TNI Mukhlis SAP MM, lewat sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat atas kunjungannya ke Kotamobagu.

“Melalui kesempatan ini tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Kotamobagu beserta jajaran atas penyambutannya,” ucap Danrem.

Lebih lanjut dirinya berharap, jalinan koordinasi dan kerjasama antara jajarannya dengan pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik.

“Tentunya kami siap mendukung setiap program dan kebijakan pemerintah semata-mata untuk kemajuan daerah,” imbuhnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here