Wali Kota Buka Kegiatan Musrenbang Tingkat Kotamobagu

254

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, membuka kegiatan Musrenbang Tingkat Kota Kotamobagu dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

Tatong lewat sambutannya mengatakan, Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2023, memiliki peranan penting, khususnya terkait dengan pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan.

“Lewat Musrenbang pemerintah daerah mendapatkan masukan dari berbagai pihak, dalam rangka untuk penyempurnaan rancangan RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2023,” kata Tatong.

Lanjutnya, berdasarkan isu strategis dan RPJMD Kota Kotamobagu, serta dengan memperhatikan Tema Pembangunan Nasional dan provinsi Sulawesi Utara, maka RKPD Kota Kotamobagu pada Tahun 2023 mendatang, mengusung tema pembagunan yakni, memantapkan kinerja Kota Jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal.

“Diharapkan kepada pemangku kepentingan agar dapat memberikan masukan serta usulan, sehingga dapat menghasilkan rencana program dan kegiatan yang lebih aspiratif, tepat sasaran, dapat dipertanggung jawabkan serta tentunya bermanfaat bagi seluruh masyarakat di daerah ini,” harapnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kesepakan bersama antara Pemkot Kotamobagu dengan 3  perguruan tinggi di Kota Kotamobagu, yakni UDK Kotamobagu, STIE Widya Dharma Kotamobagu dan Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Media Kotamobagu, tentang kerja sama Penelitian dan Pengembangan Bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi di Kota Kotamobagu.

Turut hadir pada kegiatan, unsur Forkopimda, DPRD Kotamobagu, perwakilan Bappeda Sulut, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, para pimpinan Perbankan, Pimpinan Perguruan Tinggi, pengusaha, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dan LSM. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here