Kotamobagu Raih Penghargaan Anugerah Sensanitasional Award dan PPD Tahun 2022

443

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berhasil meraih dua penghargaan yakni, sebagai Juara 1 Anugerah Sensanitasional Award Tahun 2022 dan Terbaik 1 Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (19/4).

Penghargaan tersebut diterima langsung Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara serta didampingi Kepala Bappelitbangda Adnan Massinae.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulut tahun 2023 bertempat di Hotel Four Points, Manado.

Adapun penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diwakili Dirjen Bina Keuangan Daerah Dr Agus Fatoni M.Si dan didampingi oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Steven Kandouw menyampaikan ucapan selamat kepada kabupaten/kota yang secara komprehensif melaksanakan perencanaan pembangunan terbaik.

“Harapannya kabupaten/kota yang belum mendapat penghargaan, agar jadi motivasi dan cambuk tahun depan dengan membuat perencanaan pembangunan yang mumpuni,” harap Wagub.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu Adnan Massinae, S.Sos.,M.Si. menyampaikan bahwa penghargaan ini dipersembahkan bagi seluruh masyarakat Kota Kotamobagu.

“Prestasi yang dicapai oleh pemerintah Kota Kotamobagu tidak semata-mata milik Pemerintah, tapi ini keberhasilan bersama dengan masyarakat, sehingga kedepannya hasil pembangunan di Kota Kotamobagu akan lebih memaksimalkan,” ujar Adnan. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here