Wakili Wali Kota, Asisten I Buka VSGA SKKNI Tahun 2022

195

ZONA KOTAMOBAGU — Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kotamobagu, Drs Teddy Makalalag mewakili Wali Kota Kotamobagu, membuka pelaksanaan Vocation School Graduate Academy (VSGA) Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang dilaksanakan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penilitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP – Kominfo) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Senin (8/8).

Wali Kota Kotamobagu dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan bahwa, saat ini berbagai upaya terus dilaksanakan pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya terkait dengan kemampuan dan keterampilan dalam penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

“Hal ini menjadi sangat penting mengingat kemampuan dan keterampilan dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi memiliki peran penting dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk dunia kerja,” ujarnya.

Wali Kota juga mengharapkan agar kiranya melalui kegiatan Vocation School Graduate Academy Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia tersebut, akan meningkatkan kemampuan dan keterampilan para peserta di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

“Dengan memiliki kemampuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi, tentunya juga akan menjadi nilai tambah serta memperbesar peluang kerja,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sutanraja Hotel Kotamobagu tersebut, dihadiri Kepala BPSDMP Kominfo – Manado, yang diwakili, Analis Kebijakan Muda, Mathen L Rondonuwu, S. Sos, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom, ME, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu, Johan Sofian Boulu, SE, serta para peserta kegiatan Vocation School Graduate Academy Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Tahun 2022. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here