Sofyan Mokoginta Buka Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi

261

ZONA KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Sofyan Mokoginta SH, mewakili Wali Kota Kotamobagu, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pendataan Awal Registrasi Sosial Tahun 2022.

Kegiatan yang diinisiasi Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu tersebut, berlangsung di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Rabu (21/9/2022).

Lewat sambutannya, Sofyan menyampaikan, rakor yang digelar merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis, khususnya untuk menjamin akurasi dan sasaran penanggulangan kemiskinan serta penyaluran bantuan sosial.

“Tujuan dari pendataan awal registrasi sosial ekonomi adalah untuk menyediakan sistem dan basis data yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa dan kelurahan,” ujarnya.

Masih kata Sofyan, bahwa pendataan awal registrasi sosial ekonomi terintegrasi data terpadu kesejahteraan sosial tahun 2022 akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

“Untuk itu, melalui kesempatan ini saya juga mengajak semua pihak terkait, untuk mendukung BPS Kota Kotamobagu dalam menyukseskan kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi di wilayah Kota Kotamobagu,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, Kepala BPS Kotamobagu serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kotamobagu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here