Jelang Porprov ke-XI, Dispora Kotamobagu Rapat Bersama KONI dan Pengurus Cabor

196

ZONA KOTAMOBAGU — Berbagai persiapan terus dimatangkan untuk kontingen Kota Kotamobagu yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke – XI di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada November 2022 mendatang.

Senin (10/10/2022) siang tadi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kotamobagu, seluruh pengurus dan pelatih cabang olahraga (Cabor) menggelar rapat untuk mematangkan persiapan di Porprov nanti.

Kepala Dispora Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi mengatakan bahwa rapat tersebut merupakan tindak lanjut rapat atau pertemuan sebelumnya.

“Rapat hari ini sudah mengerucut ke persiapan teknis, termasuk pembahasan batas pemasukan nama-nama atlit yang akan turun di Porprov paling lambat tanggal 15, sehingga dalam rapat ini kami pertegas kepada seluruh pengurus cabor untuk segera memasukan nama atlit sudah melalui TC dan latihan untuk segera dikirim ke KONI Provinsi selaku panitia kegiatan,” kata Anas.

Selain itu kata dia, pertemuan yang digelar juga sebagai wadah untuk sharing dengan para pengurus cabor, termasuk pembahasan soal anggaran.

“Yang jelas, pemerintah daerah dan KONI Kotamobagu sangat merespon apa yang sudah disampaikan pengurus cabor dalam rapat tadi, mudah-mudahan dana hibah yang akan dikucurkan ke KONI melalui Dispora lewat APBD Perubahan ini, akan secepatnya direalisasikan untuk kebutuhan kontingen dalam Porprov nanti,” ujarnya.

Anas pus tak menampik jika anggaran untuk kontingen yang akan mengikuti Porprov tahun ini, bisa dikatakan belum terlalu besar. Namun demikian kata dia, jumlah tersebut masih lumayan jika dibandingkan dengan anggaran Poprov tahun lalu.

“Untuk Porprov tahun ini anggaran yang dialokasikan sebesar satu miliar rupiah. Hal ini masih lumayan jika dibanding Porprov tahun lalu yang anggarannya hanya enam ratus juta rupiah. Porprov tahun ini jumlah atlit kita dua kali lipat dari sebelumnya, sehingga jika anggarannya lebih dari satu miliar akan lebih bagus, namun demikian anggaran tahun ini akan kita maksimalkan,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here